Fakta Unik Hewan Laut

Situshewan.com - Fakta Unik Hewan Laut - Dengan luas dua pertiga dari bumi, lautan merupakan tempat yang sangat indah. Penghuninya pun unik-unik. Hewan laut memiliki banyak sekali varian, jumlah jenisnya bisa sampai jutaan. Itu yang sudah ditemukan, belum lagi yang masih tersembunyi. Banyak hewan laut yang unik dan aneh. Berikut akan kami ulas mengenai fakta unik hewan laut yang mungkin belum Anda ketahui.
Fakta Unik Seputar Hewan Laut
Yang pertama ada ikan teritorial yang bisa ditemukan sangat tersembunyi di dasar laut. Hewan ini memiliki mulut yang besar. Bisa jadi Anda yang pernah melihat film Predator akan merasa familiar dengan hewan yang satu ini. Tidak hanya di sawah, belut juga ternyata ada di luat. Namanya belut pita atau belut moray. Yang unik dari belut pita adalah mereka akan berganti jenis kelamin setelah dewasa. Di awal mereka merupakan hewan jantan namun seiring berjalannya waktu, mereka menjadi betina.

Ada lagi hewan laut yang cukup ganas yakni cacing bobbit. Mangsa bisa jadi hanya tinggal setengahnya saat cacing bobbit menyerang menggunakan kekuatannya. Cacing ini terbilang panjang, bisa sampai 10 kaki. Ada pula ikan hiu yang unik yakni hiu yang memiliki gigi yang mampu digerakkan jauh dari mulutnya. Hal tersebut digunakan untuk melahap mangsa. Bisa terbayangkan betapa mangsa tidak akan berkutik saat gigi hiu ini menyerang.

Selain itu, ada pula salps yakni hewan yang memiliki body transparan dan memiliki peranan yang signifikan dalam siklus karbon. Salps mampu mempadatkan limbah menjadi pelet yang mengandung karbon. Hal ini tentu saja sangat berguna untuk menghilangkan karbon di permukaan air. Laba-laba laut juga terbilang unik. Bentuknya sama seperti laba-laba di darat namun mereka tidak satu family. 
Fakta Unik Hewan Laut | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *