Fakta Unik Seputar Ikan Hiu

Situshewan.com - Fakta Unik Ikan Hiu,- Ikan hiu merupakan ikan yang memiliki kerangka tulang rawan lengkap. Beberapa spesies ikan ini bernafas dengan lima insang, ada pula yang bernafas dengan enam atau tujuh insang. Fakta unik ikan hiu akan kami tuliskan sebagai informasi dan pengetahuan baru bagi Anda.
Hiu terbilang hewan yang sudah ditemukan lama di muka bumi ini. Mereka telah ada selama lebih dari 400 juta tahun lalu. Ada banyak varian ikan hiu seperti hiu putih besar, hiu banteng, hiu kepala martil, hiu macan, dan hiu paus. Tidak semua hiu berukuran besar. Yang paling kecil adalah hiu dwarf lantern. Sesuai dengan namanya, hiu ini sangat kecil, sama seperti ikan pada umumnya. Panjang hiu dwarf lantern sekitar 15 senti meter. Sementara yang paling besar adalah hiu paus dengan panjang bisa sampai 14 meter. 

Yang unik dari hiu, mereka sering memakan gigi mereka sendiri saat baru dilahirkan. Hiu termasuk hewan yang bisa mematikan bagi musuh-musuhnya di laut, termasuk bisa membunuh manusia. Hal ini dikarenakan hiu memiliki deretan gigi segitiga yang mampu merobek-robek mangsanya. Pada umumnya, hiu adalah pemburu soliter, mereka hanya berkelompok saat bermigrasi ataupun musim kawin.

Di beberapa negara, sirip hiu menjadi makanan favorit. Biasanya dijadikan sup. Para pecinta hewan tentu menentang hal ini karena mengancam kelestariannya. Namun karena menjadi bisnis yang menjanjikan, banyak orang tetap saja memburu hiu untuk diambil siripnya.

Spesies hiu yang sering diperbincangkan adalah hiu putih besar yang termasuk keluarga hiu makarel. Hiu ini dinobatkan sebagai ikan hiu pemakan daging paling besar di dunia dan mampu melompat sampai dua meter ke udara saat memburu mangsa. Seekor hiu putih betina bisa mempunyai anak sampai dengan sepuluh ekor. Fakta Unik Hewan
Fakta Unik Seputar Ikan Hiu | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *