Inilah 8 Hewan Yang Paling Mematikan di Dunia


Situshewan.com - Hewan Paling Mematikan Di Dunia - Pernahkah anda menemukan hewan yang anda anggap menarik bahkan memacu adrenalin anda untuk bisa kontak fisik dengan hewan tersebut? Fisik tidak selalu mencerminkan kepribadian dan ukuran bukan satu jaminan adalah ciri yang dimiliki oleh beberapa hewan yang akan diulas kali ini dalam 10 Hewan Paling Mematikan di Dunia.

1. Poison Dart Frog
Di indonesia barangkali tidak ada jenis kodok seperti ini karena Poison Dart Frog merupakan hewan asli hutan hujan Amerika Selatan, hewan ini aktif di siang hari, karakteristik tubuhnya yang penuh warna dan cerah serta tubuhnya yang berukuran kecil dan jika diukur hanya sekitar 1 inci, tetapi hewan ini dipertimbangkan oleh ilmuwan sebagai salah satu hewan paling beracun di dunia.
Jika terancam, pada tubuh Poison Dart Frog dapat mengeluarkan lendir beracun yang dapat membunuh 10 manusia. Bahkan, racun tersebut sering digunakan oleh penduduk lokal sebagai pelengkap alat berburu.

2. Ubur-Ubur Kotak Australia
Apakah anda pernah mendengar mengenai ubur-ubur yang satu ini? ubur-ubur kotak Australia merupakan salah satu hewan laut paling mematikan yg diketahui manusia. Hewan ini ditemukan di lautan Australia dan kawasan Indo-Pasifik.

Setiap sengatannya beracun, yg apabila setiap tentakelnya digabungkan dpt membunuh sekitar 50 manusia. Sengatannya dpt memberikan rasa terbakar yg sangat menyakitkan. Bahkan dikatakan setiap tahunnya ada sekitar 100 kematian dgn kematian lain yg tdk dilaporkan dgn alasan agar tdk menakutkan wisatawan.


3. Komodo
Komodo Dragon atau biasa kita sebut Komodo, dapat kita jumpai di Indonesia, lebih tepatnya di Pulau Komodo yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal juga sebagai habitat asli kadal terbesar yang satu ini. Dengan gigitan yang sangat mematikan, Komodo dapat sekejap melumpuhkan mangsanya. Walau tidak jarang beberapa mangsanya dapat melepaskan diri dari serangannya, mangsa yang sudah terkena gigitan hewan ini tidak akan berumur lama, karena pada gigi dan lidahnya mengandung liur yang mematikan, penuh dengan bakteri yang dihasilkan dari pembusukan hewan-hewan yang sudah menjadi mangsanya.
Beberapa asumsi menyatakan komodo merupakan hewan paling mematikan, namun hanya sedikit untuk ukuran hewan tersebut mematikan bagi manusia. Mungkin karena keberadaan hewan tersebut yang jarang kita temui, juga karena manusia yang enggan berada di dekatnya.
.
4. Lalat Tsetse
Di Afrika  ada Lalat Tsetse hewan kecil yang keberadaannya danggap mengganggu juga mematikan. Dianggap mematikan karena kemampuan lalat tsetse membawa penyakit yang disebut sleeping sickness dan nagana. Sleeping sickness adalah penyakit parasit yang dapat menyerang manusia dan menyebabkan rasa ngantuk dan injeksi parasit dari lalat ini, sedangkan nagana adalah penyakit yang menyerang hewan.

Sleeping sickness merupakan mimpi buruk bagi masyarakat afrika, yang disebabkan oleh hewan kecil yang satu ini. Namun kini sudah ada obatnya sehingga masyarakat afrika tidak perlu terlalu khawatir. Salah satu cara untuk membunuh lalat ini adalah membunuh makanan utamanya, yakni hewan ternak. Namun bagaimana jadinya jika di afrika tidak ada hewan ternak? Tidak perlu difikirkan.

5. Ikan Hiu Putih (Great White Shark)
Pastinya anda pernah mendengar ikan hiu yang sering dikatakan suka menyerang dengan serangan mematikannya, tetapi pada kenyataannya, hiu yang satu ini tidak menyerang manusia dengan alasan keganasannya, melainkan keingin tahuan hiu tersebut menggigit segala yg mereka ingin tahu.
Biasanya begitu hiu tersebut menggigit manusia, mereka akan langsung kabur, tapi sayangnya gigitan pertama inilah yg membunuh manusia. Dengan sekitar 3.000 gigi hiu yang tajam, tentu hal tersebut akan mematikan hewan apa yang dimakan.

6. Buaya Air Asin (Saltwater Crocodile)
Buaya Merupakan reptil terbesar di dunia, hewan ini sangat berbahaya yg setiap tahunnya membunuh ratusan orang, Hidup di sepanjang tropis Afrika, Asia, Amerika dan Australia pada sungai dan danau. Mereka terkenal karena teknik membunuhnya yg disebut 'death roll' dimana begitu reptil tersebut menggigit mangsanya, mereka akn berputar yg menyebabkan daging mangsanya terkoyak-koyak.

7. Nyamuk
Banyak yang bilang bahwa ukuran menentukan segalanya, tetapi ini tidak berpengaruh kepada hewan kecil yang satu ini, Walaupun bentuknya kecil, hewan ini sering dikatakan sebagai hewan yang paling mematikan. Nyamuk ini diperkirakan telah menyebabkan kematian sekitar 700 juta orang dgn setiap tahunnya 2 sampai 3 juta orang meninggal karena hewan tersebut

8. Carpet Viper
Ular juga merupakan salah satu ular mematikan,
Walaupun mungkin Carpet Viper ular ini bukan yang paling beracun, tetapi ular tersebutlah yang menyebabkan banyak kematian di dunia karena gigitannya. Bisanya menyebabkan mangsanya berdarah hingga mati karena dri daerah gigitannya darah akn terus mengalir tanpa henti.

Itulah sedikit ulasan mengenai hewan mematikan di dunia yang bisa admin berikan kepada para pengunjung setia blog situs hewan, semoga artikel yang kami berikan bermanfaat. Salam Pecinta Hewan.

Inilah 8 Hewan Yang Paling Mematikan di Dunia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *