Di Inggris dan Skotlandia, Kucing Hitam Bawa Berkah

Situshewan.com - Kucing merupakan hewan peliharaan yang lucu. Banyak orang yang memelihara kucing di rumahnya, bahkan ada yang sampai sangat memanjakannya dengan mengirimkannya ke salon lalu mendandani dan merawatnya secara maksimal. Berbagai spesies kucing banyak terdapat di muka bumi ini. Kucing juga memiliki warna bulu yang beragam. Outih, kuning, sampai hitam. Ada pula kucing yang berwarna hitam pada seluruh bulunya. Fakta unik mengenai kucing hitam salah satunya adalah, beberapa orang mempercayai bahwa kucing hitam membawa sial. Kepercayaan itu tampak sangat mengakar terutama untuk warga Eropa.
kucing hitam
Karena seringkali dianggap membawa sial, kucing hitam seringkali menjadi kucing liar dan jarang ada yang mau mengadopsinya. Dari Journal of Applied animal Welfare Science mengungkapkan bahwa sekitar 26,1 persen masyarakat menganggap warna bulu kucing wajib dipertimbangkan saat akan mengadopsinya. Meski dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa 50 persen orang mengaku warna bulu kucing bukanlah hal penting, namun pada kenyataannya kucing hitam kurang diminati. Berbeda dengan kucing berwarna putih, kucing berwarna kuning, maupun kucing berwarna abu-abu. 
Saking kucing hitam jarang diadopsi, sebuah tempat penitipan hewan di Nevada memiliki slogan ‘Adopsi phanter mini milik Anda sendiri!. Hal itu merupakan upaya persuasif mereka agar orang-orang merasa tertarik untuk memiliki kucing hitam. (Baca : Fakta Unik Kucing)

Mitos seputar kucing juga banyak beredar di kalangan masyarakat. Menurut Huffington Pos, berbeda dengan masyarakat Eropa lain, masyarakat Inggris menganggap kucing hitam bisa memberikan nasib baik. Begitu juga dengan yang dipercaya masyarakat Skotlandia yang menganggap kucing hitam yang tiba-tiba muncul di rumah merupakan opertanda akan datangnya rizki baik. 

Mengenai fakta tentang fisik kucing, Anda perlu tahu bahwa kucing mempunyai lebih banyak tulang dibandingkan dengan manusia. Bahkan 24 kali lebih banyak dengan memiliki 230 tulang. Begitu juga dengan ruas tulang belakangnya yang lima kali lebih banyak dari manusia dengan jumlah 30 ruas tulang belakang. Tubuh kucing sangat lentur dimana kaki depannya bisa diputar ke semua arah serta setengah bagian tubuhnya bisa bergerak ke arah berlawanan. 
Di Inggris dan Skotlandia, Kucing Hitam Bawa Berkah | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *