Cara Memelihara Musang Pandan

Cara Memelihara Musang Pandan – Musang Pandan merupakan hewan liar yang belakangan ini sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan. Musang Pandan yang merupakan hewan pemakan segala atau sering disebut omnivore, memiliki karakter yang sebenarnya cukup ganas, karena musang liar terkenal sebagai pemburu ayam peliharaan di desa-desa. Namun dengan semakin majunya teknologi, dan semakin meningkatnya kemampuan dan skill yang dimiliki manusia, musang pun kini telah bisa dijinakkan untuk dijadikan hewan peliharaan.
Musang pandan memang cukup unik untuk dijadikan peliharaan, biasanya musang dipilih oleh mereka para pecinta hewan yang telah bosan memelihara hewan peliharaan populer yang itu-itu saja, seperti kucing dan anjing, jadilah si musang pandan yang punya kesamaan karakter dengan hewan tersebut dijadikan pilihan untuk dipelihara. Nah kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang cara memelihara musang pandan yang baik dan benar, agar peliharaan anda tetap bersih, sehat dan tidak stress.
  1. Berikan makanan kepada si musang pandan secara teratur, makanannya bisa berupa buah-buahan, nasi+kecap, atau bisa juga dengan makanan anjing atau makanan kucing. Namun kebanyakan para pecinta musang pandan sering memberikan makanan berupa nasi+kecap ditambah rebusan kepala ayam.
  2. Agar si musang tidak bosan, berikan variasi makanan dengan jenis makanan tadi secara bergantian. Dan khusus untuk buah buahan seperti papaya dan pisang wajib anda berikan minimal seminggu sekali, agar pencernaan si musang tetap sehat dan berjalan lancar.
  3. Mandikan musang pandan kesayangan anda minimal seminggu sekali, agar kebersihan si musang tetap terjaga. Jangan lupa untuk membersihkan kandangnya juga, agar musang kesayangan anda terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya penyakit kulit yang bisa membuat bulu musang menjadi rontok.
  4. Potong kuku musang pandan milik anda secara berkala, terutama jika kukunya sudah terlihat mulai panjang.
  5. Jagalah bobot tubuh musang anda agar selalu dalam keadaan proporsional. Jangan biarkan musang anda mengalami obesitas, karena tak jarang musang yang mengalami kelebihan berat badan mengalami sudden death atau kematian mendadak.

Itulah tadi sedikit informasi tentang cara memelihara musang pandan yang dapat kami bagikan kepada anda semua, semoga cara merawat musang yang sudah admin sampaikan bermanfaat bagi anda para pecinta hewan peliharaan khususnya untuk memelihara musang.
Cara Memelihara Musang Pandan | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *