Inilah 8 Jenis Musang di Indonesia

Jenis Musang di Indonesia – Musang merupakan hewan liar berbulu yang belakangan ini banyak diburu untuk dijadikan hewan peliharaan. Karena popularitasnya yang semakin menanjak sebagai hewan peliharaan, belakangan, banyak juga para pecinta hewan yang mencoba menjadi breeder untuk membiakkan musang untuk nantinya dijual kepada para pecinta hewan. Dulu musang dikenal sebagai salah satu hewan liar yang menjadi hama bagi para peternak ayam, karena si musang ini kerap kali memburu ayam peliharaan sebagai mangsanya. 

Namun kini, setelah kemajuan perkembangan kehidupan manusia semakin berkembang, musang beralih peran dari hama menjadi hewan peliharaan kesayangan para pecintanya. Nah, kali ini kami akan membahas sedikit tentang musang, khususnya mengenai jenis-jenis musang yang biasa di temui dalam kehidupan. Kami akan membahas satu persatu jenis jenis musang ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan anda.

1. Musang Pandan
Musang pandan merupakan salah satu jenis musang yang sangat favorit untuk dijadikan peliharaan. Dinamai musang pandan karena di habitatnya, musang ini kerap mengeluarkan bau semacam pandan yang bisa membuat mual, hal ini digunakan untuk alat pertahanan dari para pemangsa.

2. Musang Rase
Musang rase punya corak yang indah seperti macan tutul atau cheetah. Musang rase memiliki perawakan yang berbeda dari musang lainnya, kakinya lebih pendek, dan panjang tubuhnya lebih jenjang.

3. Musang Bulan
Dinamakan musang bulan karena memiliki warna bulu yang hitam pekat dengan warna muka yang putih, sehingga jika dilihat di kegelapan malam, akan terlihat seperti bulan yang bersinar.

4. Musang Binturong
Musang satu ini punya perawakan yang lebih besar dibanding musang jenis lainnya. Binturong berukuran seperti monyet, bulunya juga lebih lebat daripada musang lainnya, sehingga menampakkan keganasan yang lumayan mengerikan.

5. Musang Bali
Sesuai namanya, musang jenis ini berasal dari pulau dewata. Warnanya berbeda dari musang lain, yakni putih kusam.

6. Musang Biul
Musang biul punya corak warna yang cukup unik, yakni hitam seperti musang lainnya namun memiliki warna putih kusam di sekitar punduknya.

7. Musang Akar
Musang akar punya penampakan warna yang gelap dengan mata kecoklatan. Warna tubuhnya ini sering digunakan untuk kamuflase di habitat aslinya.

8. Musang Lombok
Sesuai dengan namanya, musang ini berasal dari pulau Lombok. Warnanya hitam legam tanpa corak. Musang ini juga sering disebut dengan nama musang rinjani.

Info Terkait : Cara Memelihara Musang

Semua Foto Musang di atas kami ambil dari google, jadi apabila foto Jenis Musang di atas milik anda haraap dimaklum, karena disini kami hanya membagikan informasi mengenai jenis jenis musnag yang ada di indonesia, semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda di bidang hewan peliharaan.
Inilah 8 Jenis Musang di Indonesia | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *