Cara Merawat Burung Hantu Yang Baik

Cara Merawat Burung Hantu Yang Baik – Burung hantu merupakan salah satu hewan peliharaan yang menjadi favorit banyak orang saat ini. Karakteristik dan keunikan yang khas dimiliki burung hantu membuat banyak pecinta burung sangat menyukai burung yang identik dengan kegelapan mala mini. Selain itu, keragaman ras yang kini telah banyak tersedia di pasar penjualan burung hantu tanah air turut membuat penggemar burung hantu dari hari ke hari semakin bertambah banyak jumlahnya. 

Nah bagi anda yang sedang memiliki atau ingin memelihara burung hantu, alangkah baiknya untuk mengetahui cara merawat burung hantu yang baik dan benar, karena burung hantu tergolong ke dalam hewan yang mudah stress dan jika sudah stress sangat rentan dengan penyakit atau bahkan kematian. Anda tentunya tak mau hewan peliharaan yang anda sayangi tiba-tiba sakit dan kemudian mati hanya karena anda tak tahu cara merawat burung hantu dengan baik dan benar. Untuk itu, kali ini kami akan berbagi sedikit informasi tentang tata cara merawat burung hantu yang baik dan benar. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan untuk merawat burung hantu milik anda agar terawatt dengan baik dan selalu dalam keadaan sehat segar bugar.
  1. Sering seringlah berinteraksi langsung dengan burung hantu milik anda, jangan sekali-sekali menaruh burung hantu milik anda di dalam kandang, karena akan membuat si burung menjadi stress. Berikan makanan secara langsung dengan tangan anda, agar si burung semakin bersahabat dan mengenal tuannya.
  2. Burung hantu bisa mandi sendiri, maka dari itu jangan sekali-kali anda memandikan burung hantu secara paksa apalagi hingga basah kuyup. Cukup arahkan saja si burung ke tempat mandinya, nanti si burung juga bakal mandi sendiri.
  3. Sesekali lakukanlah penjemuran terhadap burung hantu anda. Jika cuaca sedang bagus taruhlah burung hantu di tempat yang terkena sinar matahari langsung selama beberapa saat. Biasakan juga burung hantu untuk dilatih berada di tempat ramai, agar ia nantinya terbiasa dengan kehadiran manusia, dan tidak mudah stress.
  4. Untuk makanan, berikan serangga macam jangkrik, kecoa, dan cacing putih, sedangkan untuk hewan kecil lainnya, bisa berikan tikus putih, burung emprit, daging segar, dan anak ayam.

Itulah sedikit informasi tentang cara merawat Burung Hantu yang dapat kami bagikan kepada anda, bagi anda yang mempunyai burung hantu tentunya tips atau cara memelihara burung hantu di atas sangat bermanfaat. salam Pecinta Hewan peliharaan.
Cara Merawat Burung Hantu Yang Baik | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *