Cara Merawat Kukang Yang Baik

Cara Merawat Kukang Yang Baik – Kukang merupakan salah satu hewan eksotis yang sekarang ini sebenarnya illegal untuk anda pelihara. Perlindungan hokum terhadap kukang ini merupakan usaha konservasi demi keberlangsungan hidup spesies yang belakangan semakin terancam punah ini. Jika anda kedapatan memelihara kukang tanpa izin, cukup bahaya juga, karena anda bisa dijerat hokum oleh BKSDA setempat. Namun meski begitu, tetap saja kukang menjadi salah satu hewan peliharaan favorit banyak orang, sehingga banyak pemelihara kukang bersikap acuh tak acuh terhadap peraturan yang sudah pemerintah buat tersebut. 

Bagi anda yang kebetulan memiliki kukang, alangkah baiknya jika anda segera menyerahkan kukang milik anda kepada pihak yang berwenang, atau jika anda bersikeras untuk tetap memelihara kukang milik anda, uruslah izin pemeliharaannya terlebih dahulu ke BKSDA setempat, agar dikemudian hari jiak pemeliharaan kukang milik anda dipermasalahkan oleh suatu pihak, anda bisa menunjukkan surat izin sah tersebut.
Untuk anda yang sedang memelihara kukang, kali ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai cara merawat kukang, agar kukang milik anda tetap sehat dan terawatt, serta tidak stress.
  1. Kukang merupakan hewan yang menghabiskan seluruh waktu hidupnya di atas pepohonan, sehingga anda perlu menyediakan kandang yang cukup luas dengan ornament pepohonan sebagai media bermain si kukang agar tidak stress.
  2. Berikan makanan untuk kukang milik anda berupa potongan buah-buahan yang berasa manis, seperti pisang, papaya, rambutan, dan buah lainnya.
  3. Lindungi kandang kukang dari serangan semut, karena kukang sangat membenci semut. Dengan makanan berupa buah-buahan manis, tentunya hal ini bakal mengundang serangan semut pada kandang kukang, lindungi dengan kapur anti semut.
  4. Untuk kebutuhan minum si kukang, gunakan wadah air yang disimpan di tempat yang agak tinggi di dalam kandang, agar si kukang dapat minum seperti di habitat aslinya.
  5. Jika bulunya sudah terlihat sangat kotor, ada baiknya mandikan kukang dengan campuran air dan shampoo, jangan terlalu lama memandikan kukang anda, karena kukang sangat rentan dengan suhu yang dingin.

Itulah sedikit informasi tentang Cara Merawat Kukang Yang Baik yang dapat kami bagikan kepada anda semua, informasi mengenai cara merawat kukang agar jinak ini kami ambil dari berbagai sumber di internet. anda juga dapat membaca informasi lainya seputar hewan di situshewan.com
Cara Merawat Kukang Yang Baik | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *