Cara Budidaya Semut Jepang Yang Baik dan Benar

Cara Budidaya Semut Jepang - Siapa yang tidak mengenal semut jepang? Namanya ini kini menjadi heboh ketika semut ini di percaya telah memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh kita apabila di konsumsi, telah banyak orang yang merasakan khasiat dari semut jepang yang memiliki sebutan Ari ini.

Semut ini berasal dari jepang dan di negera jepang pun terdapat lebih dari 200 jenis semut jepang yang berbeda-beda, banyaknya orang yang memiliki rasa ingin tahu dan penasaran hingga muncul ide untuk membudidayakan semut berkhasiat ini, bukan hanya karna manfaatnya yang banyak namun juga untuk para usahawan bisa memberikan hasil yang menjanjikan dari membudi dayakan ini. 

Banyak orang yang telah putus asa menginginkan kesembuhan namun, ia akhirnya bisa sehat bugar dengan menkonsumsi semut jepang ini, ada beberapa penyakit yang bisa terobati yaitu,  kolesterol, penyakit jantung, asam urat, menstabilkan gula, darah tinggi dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Bagi anda yang tertarik dengan membuka usaha budidaya semut jepang ini, kami akan mencoba memberikan informasi tentang cara membudidayakan semut jepang secara tepat dan akurat, oleh karena itu mari simak di bawah ini :

Bahan yang harus disediakan :
1.  Bibit semut jepang minimal 50 ekor untuk hasil yang optimal
2. Toples plastic atau kaca dan beri lubang di sertai kepas agar kedap udara
3. Kapas yang non kosmetik, berbentuk bulat 
4. Ragi tape fermentasi sebagai pakan untuk semut jepang

Setelah kita mempersiapkan bahan tersebut lalu mari kita buat langkah untuk yang selanjutnya :
  1. Setelah menyiapkan50 ekor bibit semut itu simpandalam toles yang telah berisi kapas yang di lubangi, pertumbuhan semut itu akan bekembang secara cepat
  2. Toples yang di lubangi itu karena untuk udara yang masuk dan membuat semut berkembang biak dengan baik, namun sangat perlu di perhatikan, semut jepang tersebut tidak boleh terkena air 
  3. Berikan pakan ragi tapeuntuk membuat perkembangan semut menjadi cepat, sangat di pertatikan, jauhkan semut jepang dari jangkauan semut merah oleh karena itu berilah kapur pembasmi semut atau pemangsa lainnya.
  4. Cara pemberian makan semut dengan memberi satu ragi tape untuk 200 semut selama 3 hari, namun tergantung jumlah semut yang anda miliki per toples.
  5. Perrlu di ingatkan janganlah menyimpan semut di bawah terik sinar matahari karena akan membuat semut menjadi agresif dan mencari makan pakannya keluar toples dan akan mati bila terlalu lama.
Budidaya semut ini sangatlah menjanjikan karena peminatnya yang sangat banyak dan banyak pula orang yang mencari semut berkhasiat ini, khasiat semut jepang memang menjadi damban para orang-orang, apakah anda tahu khasiat semut jepang? anda bisa membacanya di artikel selanjutnya. dan selamat mencoba bagi anda yang ingin melakukan budidaya semut jepang tersebut. salam sukses selalu.
Cara Budidaya Semut Jepang Yang Baik dan Benar | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *