Makanan Burung Hantu Yang Baik Berdasarkan Jenisnya

Makanan Burung Hantu – Burung hantu merupakan salah satu jenis burung yang menjadi favorit para pecinta hewan khususnya para pecinta burung. Burung hantu termasuk kedalam jenis burung karnivora seperti elang, dan berada pada puncak rantai makanan. Burung hantu dikenal sebagai hewan nocturnal yang sering melakukan perburuan mangsa di saat hari sudah gelap. Mangsanya sendiri cukup bervariasi, mulai dari hewan-hewan pengerat hingga serangga. 

Sebagai burung pemangsa, tentunya burung hantu memiliki ukuran yang cukup besar bila dibandingan dengan jenis burung lainnya, namun hal ini juga bergantung pada jenis burung hantu itu sendiri, meski kebanyakan berukuran cukup besar, ada pula burung hantu dengan ukuran yang relative lebih kecil. Untuk burung hantu ukuran besar, hewan buruan sebagai makanannya pun kebanyakan tergolong hewan yang lumayan besar, seperti hewan pengerat macam tikus, atau hewan melata seperti ular dan kadal, sedangkan yang berukuran kecil biasanya memangsa ulat dan serangga.
Bagi anda yang ingin atau bahkan sudah memiliki dan memelihara burung hantu, ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis makanan yang cocok untuk diberikan pada burung hantu kesayangan anda. Setiap burung hantu dengan berbagai jenis memiliki jenis pakan yang bervariasi, jika anda memiliki beberapa ekor burung hantu dengan jenis berbeda, tentunya soal makanan yang diberikan tak bisa anda seragamkan begitu saja, karena setiap jenis burung hantu memiliki kegemaran dan kebutuhan makanan yang berbeda. Untuk itu, disini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai makanan burung hantu berdasarkan jenis-jenis burungnya.
  1. Untuk burung hantu celepuk, anda bisa memberikan jangkrik, bayi tikus, ataupun pakan celepuk yang banyak dijual di pasaran.
  2. Untuk jenis javan owlet, anda bisa member makanan berupa jangkrik dan burung kecil. Perlu diperhatikan, jenis ini merupakan salah satu burung hantu yang mudah stress, sehingga anda harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan untuk diberikan.
  3. Untuk jenis oriental bay, makanannya sebenarnya hampir sama dengan jenis javan owlet, namun lebih baik beri bayi tikus yang sedikit telah dilukai dan berikan dalam kotak tertutup, biarkan burung hantu ini makan seperti berburu di habitat aslinya, agar burung ini tetap sehat dan tidak stress.
  4. Untuk jenis brown hawk owl, bisa diberi anak ayam, burung emprit, jangkrik maupun anak tikus.
  5. Untuk jenis barn owl, bisa diberi daging segar, burung kecil, atau anak ayam.
  6. Untuk jenis Buffy fish owl, anda bisa memberikan ikan kecil, tikus putih dan burung emprit.
Itulah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Makanan Burung Hnatu yang baik, bagi anda yang mempunyai Burung Hantu rawatlah burung tersebut dengan baik karena burung tersebut memiliki banyak keunikan. semoga artikel di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda di bidang hewan. Salam sukses. 
Makanan Burung Hantu Yang Baik Berdasarkan Jenisnya | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *