Cara Beternak Sapi Limosin Yang Baik dan Benar

Sapi Limosin merupakan sapi yang berasal dari wilayah beriklim dingin, sapi inni merupakan tipe sapi yang sangat besar, dagingnya pun banyak dengan perototan lebih baik dari Simmental. Ia memiliki wana berbulu coklat tua kecuali disekitar ambing berwarna putih serta lutut kebawah dan sekitar mata berwarna lebih muda.

Bentuk tubuh sapi ini besar, panjang, padat dan kompak. Namun kini di Indonesia sapi Limosin ini do silangkan dengan jenis berbagai macam sapi lainnya. Kini sapi ini menjadi primadona baru dalam industry pertenakan, sapi ini banyak di minati orang untuk bertenaknya karena pertumbuhan sapi ini terbilang sangatlah cepat, tak hanya itu untuk harga jualnya pun relative sangat tinggi di bandingkan jenis sapi lainnya.
 Cara Beternak Sapi Lemosin
Dalam berternak sapi ini pun memperoleh pendapatan yang sangat menjanjikan karena ini limpahan dari daging sapi yang banyak di sertai pakan yang cukup, bagi anda yang tertarik dengan buidaya sapi limosin ini mari kita simak beberapa rangkaiannya sebagai beriku

1. Kandang sapi, hal ini sangat penting dalam perternakan namun tergantung dengan ketersediaan dana, yang utama kandang ini harus bisa melindungi dari pengaruh iklim local perubahan cuaca suhu sapi berkisar antara 38-39 C. dalam pengelompokansapi ini terdapat 3 tipe kandang sapi yaitu kandang dinding terbuka, setengah terbuka dan dinding tertutup. Kandang sapi terbuka dan setengah terbuka biasanya ada pada di dataran rendah yang panas namun tiupan anginnya tidak terlalu kencang. Sedangan kandang dengan mengunakan dinding tertutup biasanya digunakan di daerah dingin yang berangin kencang.

2. Kebersihan tempat pakandan minum, terbuat dari bahan yang tidak melukai, boleh kayu atau tembok, lalu tempat air minumya terbuat dari ember plastic yang tak mudah pecah.

3. Tepat tambat, tambat sapi adalah tiang untuk mengaitkan sapi agar tak terlalu banyak, di buat khusus untuk struktur kondisi kandang namun tetap harus kokoh Peralatan kandang, peralatan yang diperlukan untuk ternak sapi adalah sebagai berikut :
  • Sekop untuk membersihkan kotoran gunakan lah dua sekop untuk keperluan berbeda
  • Garrpu untuk mengaduk pakan, membersihkan kandang.
  • Ember untuk wadah munum dan sanitasi yntuk memandikan sapi, sapu lidi untuk bersihkan kandang.
  • Sikat digunakan sebagai memandikan sapi.
  • Tali untuk mengikat sapi ketika di pindahkan
  • Peralatan kesehatan seperti alat suntik vaksin dan obat lainnya. Pakan berserat, kamu bisa menggunakan hijau-hijauan seperti rumput, leguminosa, dan tanaman lainnya. Limbah pertanian seperti jerami padi, jerami jagung, daun kacang tanah, pucuk tebu dan lain-lain.
  • Makanannya pun harus konsentrat, biasa disebut bahan penguat. Terdiri dari biji-bijian, umbi-umbian dan limbah pengolahan hasil pertanian lainnya.
4. Perawatan Umum
  • Perwatan untuk memberi vaksin dan obat cacing
  • Bersihkan kotoran kandang setiap hari untuk meninhkatkan kesejahteraan agar sealu sehat dan tidak setres.
  • Memandikan minimal 3 kali hari dengan menjaga kebersihan hingga bersih.
Berkaitan dengan informasi di atas, Anda juga dapat membaca artikel lainya mengenai harga sapi 2016 ,dan Seperti itulah cara ternak sapi limosin yang sangat menjanjikan, semoga denga informasi ini anda dapat mencoba berusaha dan sukses. Semoga bermanfaat ya.
Cara Beternak Sapi Limosin Yang Baik dan Benar | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *