Mengenal 5 Jenis Belalang dan Gambarnya

Situshewan,- Belalang merupakan serangga herbivora dari subordo caelifera dalam ordo orthoptera. Jenis Serangga yang satu ini mempunyai antena yang panjangnya tidak melebihi tubuhnya dan juga hewan ini memiliki ovipositor pendek. Belalang merupakan salah satu hewan yang gmpang untuk di temukan. Kita bisa menemukan hewan-hewan tersebut dipesawahan, dikebun bahkan belalang yang akan kita bahas ini suka masuk kedalam rumah.

Nah pada kesemptan ini admin situs hewan akan memberikan informasi mengenai jenis jenis belalang yang kita ketahui. Ada 5 jenis belalang yang akan kami berikan disitus ini lengkap dengan gambar belalang dengan jenisnya. Bicara soal belalang, ada salah satu jenis belalang yang bisa dimakan, ada juga jenis belalang yang yang sepertinya tidak bisa dimakan karena memiliki tubuh yang sedikit menyeramkan.

Selengkapnya anda bisa melihat ke 5 jenis belalang dan gambarnya dibawah ini :

1. Belalang Hijau Atractomorpha
Jenis belalang yang satu ini tergolong dalam ordo orthoptera dengan ciri khas tubuhnya yang berwarna hijau daun dan termasuk juga kepada serangga hama. Belalang daun ini memiliki kemampuan untuk merubah warna pada tubuhnya dari hijau bisa menjadi warna coklat apabila suhu lingkungannya semakin tinggi pada musim kemarau.

2. Belalang sembah
Belalang yang satu ini sudah admin jelaskan di informasi sebelumnya, jika anda ingin membacanya silahkan klik Klasifikasi Belalang Sembah

3. Belalang Kayu
Pada saat dewasa belalang ini memiliki ukuran mencapai 85 mm dan memiliki warna coklat tua. Saat muda berwarna hijau, habitanya di semak semak dedaunan dan makanannya adalah daun. Belalang ini masuk ke dalam klasifikasi family acrididae karena cirri khas belalang kayu ini memiliki antenna yang pendek.

3. Belalang Daun
Jenis belalang yang berkamuflase dapat diartikan juga sebagai penyesuaian warna tubuh makhluk hidup sesuai dengan lingkungan disekitarnya. Banyak sekali hewan yang memiliki kemampuan yang luar biasa seperti belalang yang satu ini.

4. Belalang Batu
Tentu saja dibilang batu karena memang belalang ini memiliki cok seperti batu dengan warna domain abu dan dilengkapi dengan bercak kehitaman dan keputihan. Jenis belalang yang satu ini memiliki ukuran sekitar 2,5 cm, dan termasuk kepada belalang jinak.

Itulah ke 5 jenis belalang yang dapat admin sampaikan kepada anda para pengunjung semuanya, jika anda tertarik dengan artikel lainnya yang kami bahas di situs hewan ini silahkan jangan sungkan. dan jika bermanfaat bisa anda share di sosial media lainnya. 
Mengenal 5 Jenis Belalang dan Gambarnya | Situs Hewan | 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *