Daftar Harga Burung Kacer Terbaik Terbaru Untuk Ikut Lomba

Sebagian besar orang yang menyukai burung, pastinya telah mengenal seperti apa wujud burung kacer. Burung ini memang sudah sangat banyak di Indonesia yang memiliki jenis bermacam-macam sehingga kelebihan dan keunikannya oun berbeda-beda. Ada sebagian orang yang menyukai burung kacer sebagai hewan peliharaan kesukaannya di rumah atau melaikan sebagai hobi. Selain itu, ada juga sebagian orang yang menyukai burung kacer sebagai burung terbaik untuk ikut lomba burung. Dari sekian banyak jenis burung, harga burung kacer tentunya berbeda-beda. Artikel ini akan mengulas informasinya lebih lengkap untuk anda.

Pada mulanya burung kacer ini dikenal hanya dalam satu jenis saja, akan tetapi sekarang ini sudah bisa ditemukan berbagai macam jenis burung kacer di Indonesia dari berbagai daerahnya. Sebenarnya, jenis-jenis burung kacer terbagi dari asal daerahnya. Dulunya mungkin sebagian orang hanya menyukai burung kacer dari suaranya yang unik, namun sekarang ini banyak orang yang menyukai burung kacer sebagai burung untuk lomba. Artikel ini akan mengulas lebih lengkanya mengenai harga burung kacer terlaris saat ini.

Jenis dan Harga Burung Kacer di Pasaran

Beberapa jenis burung kacer dapat anda jumpai di pasaran dengan variasi harga yang berbeda, mari simak informasinya berikut ini.

1. Burung Kacer Poci
Salah satu jenis burung kacer dari Sumatra yang lebih di kenal dengan nama burung poci ini memiliki bagian tubuh di dominasi oleh warna hitam dan putih. Warna hitam pada bagian tubuh kepala, pinggang, ekor, dan leher. Sedangkan, warna putih terdapat pada bagian tubuh perut, dada, dan sayap tengah. Kelebihan dari burung kacer Sumatra adalah mampu meniri suara burung lain sehingga di sukai oleh banyak orang.

2. Burung Kacer Jawa Barat 
Burung kacer yang satu ini tentunya memang berasal dari daerah Jawa Barat, bentuk tubuh dari burung ini memiliki wujud dan warna bulu yang sama dengan burung kacer poci. Memang agak sulit untuk membedakan kedua burung kacer poci dan jawa barat.  Tetapi burung kacer Jawa Barat ini lebih di dominasi oleh warna hitamnya saja karena warna putihnya hanya terdapat pada bagian sayap tengah, lainnya memiliki warna hitam.

3. Burung Kacer Madagaskar
Burung kacer madagaskar memiliki wujud bentuk tubuh yang bulat sehingga sangat berbeda dengan burung kacer sumatra ataupun kacer jawa barat. Namun, ternyata burung kacer madagaskar ini lebih mirip dengan burung kacer poci mengenai dominasi warnanya. Semua bagian tubuhnya memiliki warna yang sama dengan burung kacer poci, perbedaannya hanya pada bentuk tubuh burung kacer madagaskar yang bulat.

4. Burung Kacer Kalimantan
Burung kacer kalimantan juga memiliki warna yang di dominasi oleh warna hitam dan juga putih. Bahkan warnanya juga hampir sama dengan burung kacer Sumatra, akan tetapi perbedaan yang mendasar terdapat pada bagian dada burung kacer sumatra berwarna putih sedangkan burung kacer kalimantan berwarna hitam. Selain itu secara keseluruhan warna pada bagian tubuh keduanya sama.

5. Burung Kacer Blorok
Jenis burung kacer yang satu ini merupakan hasil persilangan antara burung kacer Sumatra dengan burung kacer Jawa. Akan tetapi keduanya tetap memiliki perbedaan yaitu dengan karakteristik burung kacer Blorok yang memiliki bulu tak beraturan dengan motif hitam dan putih. Dengan motif warna hitam putih yang tak beraturan inilah yang membuat namanya menjadi burung kacer blorok.
Jenis
Harga
Kacer Sumatra
Rp. 450.000
Kacer Jawa Barat
Rp. 350.000
Kacer Madagaskar
Rp. 350.000
Kacer Kalimantan
Rp. 300.000
Kacer Blorok
Rp. 250.000
Nah, itulah informasi mengenai Daftar Harga Burung Kacer Terbaik Terbaru Untuk Ikut Lomba, anda dapat memilihnya sesuai keinginan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel