Harga Kambing Dan Sapi Kurban di Tahun 2018 Refrensi Kurban Anda

Kurban merupakan salah satu upaya umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah dan juga sebagai media untuk berbagi kepada sesama. Kurban diartikan sebagai menyembelih hewan dengan tujuan beribadah kepada Allah pada hari raya idhul adha dan tiga hari tasyrik yaitu 11, 12, 13 Dzulhijjah. Harga kambing dan sapi kurban setiap menjelang idhul adha pun selalu naik, dan para pedagang sudah bersipa siap mempersiapkan hewan kurban pilihan terbaiknya untuk para pembeli.

Banyak sekali jenis hewan kurban yang bisa dijadikan kurban, mulai dari kambing, sapi, domba, atau unta pun ada tersedia banyak. Hanya saja jenis yang berbeda memiliki nilai jual yang berbeda pula. Di Indonesia sendiri yang banyak dijual dan dikurbankan adalah kambing dan sapi, banyak dijumpai di pasar hewan atau dipasar khusus pada saat menjelang hari raya idhul adha.
Harga Kambing Dan Sapi Kurban di Tahun 2018  Refrensi Kurban berbagai jenis yang bisa anda beli

Di Indonesia memang kaya sekali dengan jenis hewan kurbannya, dengan harga yang berbeda para pembeli sudah bisa mendapatkan hewan kurban sesuai dengan uang yang dimiliki tanpa mengurangi pahala berkurbannya. Berikut jenis hewan kurban beserta harganya.
  1. Kambing Gibas Rp. 800.000 – Rp. 2.500.000 (per ekor)
  2. Kambing Jawa Rp. 800.000 – Rp. 2.600.000 (per ekor)
  3. Kambing Etawa Rp. 1.700.000 – Rp. 5.000.000 (per ekor)
  4. Kambing Peranakan etawa Rp. 1.500.000 – Rp. 3.200.000 (per ekor)
  5. Sapi kecil Rp. 55.000 – Rp. 65.000 (per Kg)
  6. Sapi Sedang Rp. 47.000 – Rp. 50.000 (per Kg)
  7. Sapi Jumbo Rp. 70.000 – Rp. 120.000 (per Kg)
  8. Sapi Potong Rp. 45.000 – Rp. 48.000 (per Kg)
Informasi tentang hewan kurban yang perlu Anda ketahui
Sebelum menentukan hewan apa yang hendak Anda pilih untuk berkurban nanti, ada baiknya Anda pelajari terlebih dahulu fakta mengenai hewan kurban berikut ini:

1. Jenis sapi ada  banyak yang diternakkan di Indonesia, yang memiliki harga berbeda setiap jenisnya. Biasanya per ekor sekitar 8 – 9 juta rupiah. Sapi yang banyak diminati dan harganya tinggi adalah jenis limosin dan brahman, yang memiliki berat mencapai 1 ton lebih per ekornya. Kebayang jika membeli 1 ekor saja sudah cukup untuk orang satu kampung.

2. Di Indonesia banyak sekali peternak kambing dan sapi yang sengaja disiapkan untuk berkurban dan dijual pada saat idhul adha datang. Keuntungan yang bisa mencapai 3 kali lipat membuat para peternak hewan kurban selalu memberikan hewannya dalam kondisi yangprima dan sehat. Perbedaan harga tersebut diakibatkan karena jenis hewannya. Bagi yang berminat untuk mencoba bisnis ini dapat juga dilakukan karena perawtannya yang mudah dan peluang besar.

3. Penggolongan harga hewan kurban pun tidak hanya di dasarkan pada jenisnya saja, melainkan juga berdasarkan jenis kelamin, fisik, dan umur si hewan kurban tersebut. Apabila ingin berkurban sudah banyak sekali sekarang agen penyedia hewan kurban dibarengi dengan akikah yang dapat anda percaya sebagai perantara untuk mendapatkan pahala. Beberapa agen sudah beredar dimana saja, mulai dari jawa sampai pulau lain yang ada di Indonesia menyebabkan orang yang ingin kurban semakin mudah untuk melakukan niatnya. 

Demikian harga kambing dan sapi kurban yang dapat dijadikan refrensi untuk meluruskan niat anda untuk berkurban. Jika memiliki rejeki marilah berbagi salah satunya dengan berkurban. Karena kurban merupakan salah satu amalam yang sangat baik dan berpahala bagi yang melakukannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel