Entri Populer

Mengenal Jenis Ikan Cupang Cello

Posting Komentar

Mengenal Jenis Ikan Cupang Cello - Siapa yang tidak kenal dengan ikan cupang? Ikan yang sempat viral pada awal pandemi ini memiliki banyak penggemar, tidak terbatas golongan, baik anak-anak sampai dengan orang dewasa sekalipun memelihara ikan ini sebagai hewan peliharaannya.

foto: instagram @wantet_ok_28

Ikan cupang memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang sangat ingin memiliki dan memeliharanya dirumah. Ikan cupang memiliki keindahan dari warna yang menempel pada tubuhnya. Mulai dari sirip, ekor, dan badannya dipenuhi warna yang sangat unik. 

    Warna dari ikan cupang ini tidaklah sama dan berbeda satu dengan yang lainnya tergantung dari jenis ikan cupang. Terdapat banyak jenis ikan cupang dengan nama yang berbeda-beda serta warna yang berbeda juga.

    Setiap jenis ikan cupang juga memiliki nilai jual pasar yang berbeda, semakin unik dan indah warna yang dimiliki oleh ikan cupang biasanya akan semakin tinggi nilai jualnya. Maka dari itu, ikan cupang dijadikan lahan bisnis oleh beberapa pengusaha karena keuntungan yang didapat cukup tinggi.


    Jenis Ikan Cupang Cello

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ikan cupang memiliki banyak jenis yang memiliki perbedaan antar jenisnya. Ada banyak Jenis-jenis ikan cupang yang bisa dimiliki dan dipelihara, misalnya ikan cupang Giant, Blue Rim, Halfmoon, Serit, Cello, dan jenis lainnya yang bisa dipilih sesuai keinginan.  

    Salah satu jenis ikan cupang yang banyak di pelihara adalah jenis ikan cupang Cello. Ikan cupang Cello memiliki keunikan tersendiri yang membuat banyak orang ingin memiliki dan memeliharanya. 

    Jenis ikan cupang Cello adalah salah satu jenis dari ikan cupang yang memiliki warna tubuh dan sirip transparan, sesuai dengan namanya Cello yang berasal dari kata Cellophane yang berarti kertas kaca. 

    Ikan cupang Cello bisa terjadi dari hasil perkawinan cupang jenis Marble, Cambodian, ataupun jenis lainnya. 


    Mutasi Ikan Cupang Cello

    Ikan cupang Cello dapat terjadi dari beberapa kemungkinan, karena ketika ikan cupang Cello berusia anakan dan belum dewasa masih bisa memiliki kemungkinan untuk perubahan warna pada tubuh ikan.    

    Ikan cupang Cello masih bisa bermutasi dengan mengeluarkan warna pada bagian sekujur tubuhnya, pada usia 2-3 bulan biasanya mutasi akan mulai terlihat dan mengeluarkan bercak warna sedikit-sedikit pada tubuh ikan. 

    Namun ada juga yang sampai pada usia 5 bulan warna dari tubuh ikan masih tidak terlihat sama sekali dan masih terlihat transparan (Cello).  

    Gen dari indukan juga turut mempengaruhi proses pertumbuhan dari anakan ikan. 


    Gambar Ikan Cello

    foto: instagram @wantet_ok_28
    foto: instagram @wantet_ok_28
    foto: instagram @ibbor_parlente


    Penutup

    Bagaimana? Apakah sekarang tertarik memelihara ikan cupang jenis Cello setelah membaca dan mengetahui informasi pada artikel ini? Atau malah tidak tertarik sama sekali dengan cupang Cello.

    Demikianlah artikel tentang Mengenal Jenis Ikan Cupang Cello. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat seputar ikan cupang serta menambah wawasan baru mengenai dunia ikan cupang.

    Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel pada website ini. Rekomendasikan dan bagikan artikel ini pada rekan sekitarmu jika konten artikel pada website ini bermanfaat menurut Anda.

    Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini, tuliskan pertanyaan pada kolom komentar.

    Related Posts

    Posting Komentar