Ciri-Ciri Ikan Louhan Betina Yang Siap Kawin

Ciri-Ciri Ikan Louhan Betina Siap Kawin - Memiliki dan merawat hewan peliharaan merupakan kesenangan tersendiri yang sekaligus menjadi hobi mengisi waktu luang dari padatnya rutinitas. Ada banyak jenis hewan peliharaan yang bisa dipilih untuk dipelihara dirumah, misalnya saja ikan hias.

foto: instagram @agiearfa

Ikan hias pun memiliki banyak jenisnya, salah satu ikan hias yang banyak dipilih menjadi hewan peliharaan adalah Ikan Louhan. Bentuknya yang unik serta warna tubuhnya yang cantik menjadi salah satu alasan banyak orang memelihara ikan hias ini.

Tentunya, dalam merawat ikan louhan ini perlu memiliki pengetahuan dasar bagaimana cara merawat dengan baik dan benar. Memiliki pengetahuan seperti itu adalah hal yang wajib dimiliki oleh seorang pemelihara agar nantinya tidak adanya kesalahan dilain waktu.

Apalagi jika Anda seorang pembudidaya ikan louhan, perlu memiliki segala hal teknik dan ilmu pengetahuan mengenai cara perawatan hingga reproduksi ikan louhan. Perawatan ikan louhan jantan dan betina juga sudah tentu akan berbeda cara perawatannya,


Ciri-Ciri Ikan Louhan Betina Yang Siap Breed

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada banyak teknik yang harus dikuasai sebagai pemelihara. Teknik perawatan yang perlu diketahui misalnya seperti cara mengobati ketika ikan sedang sakit, mengetahui pakan ikan yang baik, cara membedakan antara ikan jantan dan ikan betina, atau cara mengetahui ciri-ciri ikan betina yang sudah siap untuk kawin dan reproduksi.

Berbicara masalah reproduksi pada ikan, pastinya kita sebagai pemilik ingin ikan louhan yang dirawat memiliki keturunan/anak. Dalam mengawinkan ikan louhan jantan dan betina tidak semudah yang dibayangkan, terdapat berbagai macam faktor agar perkawinan ikan jantan dan betina bisa berhasil. 

Kesiapan dalam perkawinan harus dipenuhi oleh jantan dan betina, keduanya harus termasuk dalam kriteria yang sudah siap kawin. 

Lalu, bagaimana untuk mengetahui ciri-ciri ikan louhan betina yang sudah siap kawin? Untuk mengetahuinya silahkan simak penjelasannya dibawah ini.


Ciri Louhan Betina Siap Kawin

Agar ikan louhan yang kita rawat memiliki keturunan dengan berhasil, indukan ikan louhan betina harus memenuhi dan memiliki kriteria ikan yang sudah siap kawin atau breed. Jika tidak sesuai dengan kriteria, nantinya akan sulit untuk mengawinkan sang betina dengan jantan.

Berikut ini merupakan ciri-ciri ikan louhan betina yang sudah siap kawin :

  • Warna tubuh Ikan Louhan betina akan terlihat lebih pekat.
  • Ikan Louhan betina akan membersihkan area dimana dia akan bertelur, biasanya di area bagian dasar aquarium.
  • Ikan Louhan betina akan mengusir ikan lainnya di area dia akan bertelur.
  • Bentuk kelamin Ikan Louhan betina yang sudah siap kawin akan terlihat dan menonjol keluar memanjang miring ke arah belakang.  


Penutup

Sekarang sudah mengetahui ciri-ciri dari ikan louhan betina yang sudah siap kawin kan Demikianlah artikel mengenai Ciri-Ciri Ikan Louhan Betina Yang Siap Kawin. Semoga dengan adanya postingan artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda yang membacanya.

Terimakasih sudah mengunjungi website ini dan membaca artikel ini, bagikan artikel ini pada rekan sekitarmu agar mereka bisa merasakan manfaat yang sama.

Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam isi konten artikel, atau jika ada pertanyaan silahkan untuk menuliskan pertanyaan pada kolom komentar

Related Posts

Posting Komentar