8+ Nama Hewan Yang Berawalan Dari Huruf F Dalam Bahasa Inggris - Situs Hewan

Post Top Ad

8+ Nama Hewan Yang Berawalan Dari Huruf F Dalam Bahasa Inggris

Share This

8+ Nama Hewan Yang Berawalan Dari Huruf F Dalam Bahasa Inggris - Di dunia ini, ada banyak sekali jenis hewan yang hidup hingga sekarang. Hewan-hewan tersebut ada yang hidup berdampingan dengan manusia dan ada juga hewan yang tidak bisa hidup berdampingan dengan manusia. 

Umumnya hewan yang tidak bisa hidup berdampingan dengan manusia adalah hewan buas. Hewan buas adalah hewan liar yang dapat menyakiti atau melukai manusia bahkan bisa menyebabkan kematian. 



Hewan yang masuk kategori buas biasanya hewan pemakan daging (karnivora). Hewan buas tersebut biasanya hidup di alam liar seperti hutan, rawa-rawa dan bisa ditemukan juga di kebun binatang.


Hewan yang bisa hidup berdampingan dengan manusia mempunyai sifat jinak, bahkan beberapa diantaranya dijadikan sebagai hewan peliharaan, seperti kucing, anjing, ikan, burung, dan beberapa hewan jinak lainnya.


Nama Hewan Yang Huruf Depannya F

Mengetahui nama-nama hewan yang ada di dunia ini sangatlah penting, terlebih lagi bagi anak-anak yang baru mengenal nama-nama hewan. Anak-anak kecil biasanya hanya mengenal nama binatang yang berada di sekitar lingkungannya, misalnya kucing, ikan, kelinci, semut dan lainnya.


Diluar lingkungan sekitarnya, anak-anak sebagian besar tidak mengetahui nama dan bentuk dari hewan. Padahal, nama-nama hewan yang berada diluar sekitar lingkungan rumah masih sangatlah banyak. 


Baca Juga :


Meskipun tidak melihat secara langsung, setidaknya mengajari nama-nama hewan diluar lingkungan rumah dapat menambah wawasan bagi si anak. Umumnya, hewan-hewan besar dan buas hanya bisa dilihat di kebun binatang saja.


Pada artikel kali ini, akan membahas mengenai nama-nama hewan dari huruf F. Walaupun mungkin kita jarang mendengar nama hewan yang mempunyai nama awalan depannya huruf F tapi dibawah ini ada beberapa nama hewan yang mempunyai huruf depan F. Kira-kira apa saja ya? mari simak hingga akhir artikel.


Nama-Nama Binatang/Hewan Dari Huruf F

1. Flamingo

foto : instagram @amosberti_photography

Salah satu nama hewan yang mempunyai nama depan dalam bahasa inggris dengan awalan huruf F adalah Flamingo. Flamingo merupakan hewan yang termasuk spesies burung yang mempunyai leher dan kaki panjang. Kata Flamengo sendiri berasal dari bahasa spanyol, awal kata dari 'Flamenco'. Nama latin Flamingo adalah Phoenicopterus Roseus.


2. Fish

foto : instagram @ogatyunity

Fish atau yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah ikan, ikan menjadi salah satu hewan yang mungkin sering kita temui. Ikan mampu hidup di dalam air karena mempunyai insang sebagai alat pernafasannya. Ada berbagai macam jenis dan spesies ikan yang ada saat ini,  misalnya ikan konsumsi dan ikan hias.  


3. Falkon

foto : instagram @omegafotografie

Hewan selanjutnya yang mempunyai inisial nama depan dengan huruf F dalam bahasa inggris adalah Falkon. Falkon merupakan hewan jenis burung yang tersebar di berbagai tempat di seluruh dunia, kecuali satu tempat yaitu antartika.


Daya tarik dari burung Falkon ini adalah bulunya yang cantik, sorotan mata yang tajam, bentuk motif yang teruki di bulunya sangat cantik. Nama latin dari Falkon adalah Falco.


4. Firecrest

Selanjutnya ada Firecast yang menjadi salah satu daftar nama hewan yang mempunyai awalan huruf F. Sama seperti Falkon, Firecast termasuk hewan jenis burung yang sangat identik dengan warna kuning pada bagian tubuhnya.


Nama latin dari burung Firecrest adalah Regulus ignicapilla.


5. Frogmouth

foto : instagram @inakuu98

Hewan lainnya yang memiliki inisial nama dengan huruf F didepannya adalah Frogmouth. Hewan ini diberikan nama Frogmouth karena mempunyai mulut seperti katak. Frogmouth adalah hewan jenis burung yang aktif di malam hari (nokturnal). 


Jika dilihat secara sekilas memang terlihat sangat mirip dengan burung hantu (owl). Nama latin Frogmouth adalah Podargidae.


6. Frigate

foto : instagram @jason.dale.newton

Selanjutnya ada Frigate yang menjadi hewan dengan nama awalan huruf F dalam bahasa Inggris. Frigate merupakan hewan jenis burung yang mempunyai ciri khas pada bagian kulit tenggorokan dikembungkan pada masa-masa kawin untuk menarik sang betina. 


Keunikannya tersebut menjadi daya tarik untuk menarik minat banyak orang. Burung ini dapat ditermukan di wilayah sepanjang samudera tropis dan subtropis. Nama latin dari Frigate adalah Fregata.


7. Finch

foto : instagram @_ruairiphelan

Kemudian hewan selanjutnya adalah Finch. Sesuai namanya, Finch mempunyai huruf awalan dengan huruf F. Finch juga salah satu hewan jenis burung yang mempunyai warna tubuh yang cantik dan ukuran tubuhnya yang mungil. 


Burung Finch masih satu kerabat dengan burung pipit. Burung ini pun pernah di teliti oleh seorang ilmuwan bernama Darwin. Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa burung Finch berevolusi. Burung berevolusi pada saat bertumbuh, paruh dari burung akan semakin mengecil. 


Nama latin dari Finch adalah Fringillidae.


8. Fennex Fox

foto : instagram @bemmr_photo

Terakhir, hewan yang mempunyai nama dengan awalan huruf F adalah Fennex Fox. Fennex Fox adalah hewan dengan spesies rubah yang mempunyai ukuran paling kecil di dunia. Habitat asli dari Fennex Fox berada di Afrika dan Gurun Sahara. 


Fennex Fox termasuk hewan mamalia dan pemakan daging (karnivora), populasi dari hewan ini tergolong cukup stabil hingga saat ini (tidak terancam punah). Nama latin dari Fennex Fox adalah Vulpes zerda.   


Penutup

Sangat menarik sekali bukan? Demikianlah artikel tentang 8+ Nama Hewan Yang Berawalan Dari Huruf F Dalam Bahasa Inggris Dalam Bahasa Inggris. Semoga dengan adanya konten artikel ini bisa memberikan manfaat dan wawasan baru mengenai nama-nama hewan dari huruf F. 


Terimakasih sudah membaca dan menyimak artikel hingga akhir. Mohon maaf jikalau terdapat salah-salah kata atau kalimat di dalam penulisan artikel ini. Jangan lupa untuk membagikan dan rekomendasikan konten ini pada rekan-rekan disekitarmu ya.


Jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan saja di kolom komentar dibawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan ya.

Post Bottom Ad

Pages