Ciri-Ciri Burung Puyuh Petelur Yang Bagus

Ciri-Ciri Burung Puyuh Petelur Yang Bagus - Berbicara mengenai Burung Puyuh, sebagian dari pembaca artikel disini pastinya sudah mengetahui bagaimana bentuk dan wujud dari telur Puyuh, namun tidak semua orang mengetahui bentuk dan wujud dari Burung Puyuh, lebih mengetahui telurnya daripada burungnya.

foto: instagram @goldenpuyuh

Kita semua sudah mengetahui bagaimana bentuk dan wujud dari telur puyuh karena banyaknya pedagang yang menjual jajanan dengan bahan dasar telur puyuh, terutama di kantin sekolah-sekolah dasar.



    Untuk seorang yang akan memulai berbudidaya atau beternak burung puyuh, harus memiliki pengetahuan lebih dari Burung Puyuh ini. Mulai dari cara merawat burung yang baik sampai dengan proses produksi burung.

    Pengetahuan tentang membedakan burung puyuh jantan dan betina juga sangat penting untuk diketahui ketika akan berbudidaya.


    Ciri-Ciri Burung Puyuh Petelur Yang Berkualitas 

    Berbudidaya burung puyuh dinilai sebagian orang cukup menggiurkan untuk dijadikan bisnis, dengan bermodalkan kecil bisa mendapatkan hasil yang banyak. Hal itu karena pengelolaannya yang cukup mudah serta biaya perawatannya cukup murah dan permintaan pasar yang semakin meningkat. Bahkan, bagi seorang yang belum memiliki pengalaman pun bisa beternak puyuh.

    Dalam berbudidaya burung puyuh, Anda perlu memiliki burung puyuh petelur dengan indukan yang berkualitas agar nantinya bisa memberikan hasil yang baik.

    Satu ekor burung puyuh betina akan siap dijadikan sebagai indukan untuk bertelur ketika sudah menginjak usia 50 hari.

    Lalu, apa saja ciri-ciri burung puyuh petelur yang berkualitas? Berikut ini merupakan ciri-ciri dari burung puyuh petelur

    • Badan burung puyuh lebih besar dibandingkan dengan yang lain
    • Memiliki ekor pendek
    • Badannya cenderung lebih bulat
    • Panjang badan kurang lebih sekitar 19 cm
    • Memiliki paruh mulut yang kuat dan lebih pendek.

    Nah, dengan adanya ciri-ciri tersebut, Anda bisa dengan mudah memilih calon bibit indukan burung puyuh petelur yang berkualitas sehingga bisa menghasilkan produktifitas yang maksimal. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa bibit yang akan dibeli sudah di vaksin NWD (Newcastle Disease) sebelum memulai beternak.  


    Penutup

    Demikianlah artikel tentang Ciri-Ciri Burung Puyuh Petelur Yang Bagus. Semoga artikel yang disajikan pada artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan memberikan ilmu baru mengenai Burung Puyuh. 

    Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini sampai habis, jangan lupa untuk membagikan konten artikel ini jika dirasa memiliki informasi yang bermanfaat bagi Anda. Bagikan kepada rekan sekitarmu agar bisa merasakan manfaat yang sama.

    Apabila ada pertanyaan mengenai isi konten artikel, bisa memberikan pertanyaan di kolom komentar.

    Related Posts

    Posting Komentar