Perbedaan Cupang Blue Rim Lokal dan Thailand

Perbedaan Cupang Blue Rim Lokal dan Thailand - Sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya sudah mengetahui dan tidak asing dengan ikan cupang, walaupun mungkin berbeda-beda penyebutan nama ikan ini di berbagai daerah. Ada keunikan tersendiri dari salah satu ikan hias ini di bandingkan dengan ikan hias lainnya.

foto: instagram @roycebettafish

Berbicara mengenai ikan cupang, sepertinya tidak akan ada habisnya untuk dibahas, selalu ada pembahasan menarik yang bisa di ulas mengenai ikan hias ini. Memiliki hobi merawat ikan cupang tidak hanya untuk muda-mudi saja, namun hingga orang dewasa sekali pun. 



    Memiliki hobi merawat ikan cupang memang terasa menyenangkan, bisa melihat keindahan warna-warni kulit dan ekor dari ikan cupang memberikan ketenangan saat melihatnya. Tak heran banyak orang yang memilih ikan cupang sebagai hewan peliharaan-nya.

    Terdapat berbagai macam jenis ikan cupang yang ada saat ini, masing-masing jenis ikan memiliki keunikan, kelebihan, dan kekurangannya. Setiap jenis ikan cupang juga di hargai berbeda-beda, dari yang termurah sampai dengan yang termahal tergantung jenis ikannya.


    Jenis Ikan Cupang Blue Rim Lokal dan Thailand

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ikan cupang memiliki berbagai jenis dan memiliki perbedaan masing-masing, misalnya jenis ikan cupang Blue Rim.

    Ikan cupang jenis Blue Rim sangat di minati oleh kalangan pecinta ikan cupang, ikan cupang jenis ini memiliki warna putih sebagai warna dasar pada bagian badan ikan dan berwarna biru pada bagian sirip bawah, ekor, sampai dengan sirip atas. 

    Dengan adanya keunikan tersebut, banyak yang ingin memiliki dan merawat ikan cupang jenis Blue Rim.

    Namun, ikan cupang jenis Blue Rim terdapat 2 tipe yaitu Blue Rim Lokal dan Blue Rim Thailand. Kedua tipe jenis ikan ini memiliki perbedaan, kira-kira apa saja ya perbedaan antara kedua tipe jenis ikan ini? Silahkan simak penjelasannya sampai akhir.


    Perbedaan Cupang Blue Rim Lokal dan Blue Rim Thailand Ori

    • Ikan cupang dengan tipe Blue Rim Lokal merupakan hasil perkawinan silang antara Blue Rim Thailand Ori dengan cupang lokal Indonesia. Sedangkan Ikan cupang Blue Rim Thailand Ori merupakan hasil perkawinan antara 2 jenis cupang Blue Rim Thailand dan di kirim langsung dari Thailand.
    • Harga ikan cupang Blue Rim Lokal lebih murah dibandingkan dengan Blue Rim Thailand, ikan cupang Blue Rim Lokal dihargai sekitar 50 - 350 ribu. Sedangkan ikan cupang Blue Rim Thailand dihargai sekitar 1-2 juta.  
    • Sinar warna dari cupang Blue Rim Lokal kurang terlihat dibandingkan dengan cupang Blue Rim Thailand Ori


    Penutup

    Demikianlah artikel mengenai Perbedaan Cupang Blue Rim Lokal dan Thailand. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat serta dapat membedakan antara ikan cupang Blue Rim lokal & Thailand

    Terimakasih sudah mengunjungi dan membaca artikel pada website ini, jika artikel ini berisi konten yang bermanfaat untuk Anda, silahkan bagikan pada rekan sekitarmu agar mendapatkan manfaat yang sama.

    Apabila ada pertanyaan mengenai isi dari artikel ini, silahkan tanyakan pada kolom komentar. 

    Related Posts

    Posting Komentar