Rekomendasi Pakan Burung Puyuh Umur 1 Hari

Rekomendasi Pakan Burung Puyuh Umur 1 Hari - Menjadi seorang pembudidaya burung puyuh, sudah semestinya harus memiliki keterampilan dan juga teknik-teknik dalam melakukan perawatan serta memelihara burung puyuh dengan baik agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan.

foto : instagram @dukerjunaidy


Ilmu dasar dalam merawat burung puyuh sudah sangat wajib dimiliki oleh seorang pembudidaya. Bagaimana tidak? Salah dalam melakukan perawatan bisa berakibat fatal atau bahkan bisa mengakibatkan kematian pada sang burung puyuh.



Bagi Anda yang baru terjun menjadi seorang pembudidaya burung puyuh, akan lebih baik memiliki seorang mentor yang dapat membimbing, setidaknya beberapa bulan dalam masa pemeliharaan burung puyuh dari telur hingga produksi.

Ada banyak ilmu pemeliharaan yang harus dikuasai, misalnya cara mengobati pada saat burung sedang mengalami sakit ataupun sedang stres, cara mengawinkan indukan betina dengan puyuh jantan, pakan yang bagus agar puyuh cepat bertelur, ataupun teknik-teknik dasar lainnya yang berhubungan dengan burung puyuh.


Rekomendasi Pakan Untuk Burung Puyuh Yang Baru Menetas 1 Hari

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai perawatan burung puyuh. Tepatnya adalah membahas pakan burung puyuh yang baru berusia 1 hari setelah menetas. Ternyata, ada cara dan perawatan yang sedikit berbeda pada burung puyuh yang baru menetas. 


Perawatan yang diberikan burung puyuh dewasa, remaja, dan yang baru menetas berbeda. Salah satu perawatannya adalah pakan. 

Pakan yang diberikan pada fase baru menetas berbeda dengan pakan burung puyuh remaja ataupun dewasa. Burung puyuh yang baru menetas memerlukan pakan yang lunak atau lembek untuk memudahkan saat makan. 

Nah, kira-kira apa saja ya yang harus diberikan pada puyuh yang baru berusia 1 hari? Dibawah ini merupakan rekomendasi pakan burung puyuh yang baru menetas dan berumur satu hari. 


Makanan Burung Puyuh Untuk Usia 1 Hari

Burung puyuh yang baru menetas berumur 1 hari harus diberikan pakan yang benar-benar sangat halus, jangan memberikan pakan yang berjenis padat karena akan menyulitkan burung puyuh dalam mengonsumsi pakan.

Salah satu pakan yang bisa diberikan pada puyuh yang berusia 1 hari dapat berupa pelet yang sudah digiling halus atau tepung tapioka. Bisa juga menggunakan jenis pakan yang lain, namun dengan catatan dihaluskan terlebih dahulu. 

Meskipun burung puyuh baru menetas dari cangkang telur, dia sudah bisa memakan makanan secara sendiri. Anda bisa memberikan wadah pakan atau menebarnya lantai didalam lantai kandang. Selain memberikan pakan, berikan juga vitamin yang dicampur pada air minum.


Penutup

Sekianlah artikel mengenai Rekomendasi Pakan Burung Puyuh Umur 1 Hari. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang membacanya serta dapat memberikan informasi yang tepat. 

Terimakasih sudah membaca dan mengunjungi pada website ini, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan isi konten. Jika ada pertanyaan seputar isi konten, silahkan tanyakan pada kolom komentar. 

Related Posts

Posting Komentar