3+ Jenis Merpati Yang Mampu Terbang Tinggi - Situs Hewan

Post Top Ad

3+ Jenis Merpati Yang Mampu Terbang Tinggi

Share This


3+ Jenis Merpati Yang Mampu Terbang Tinggi - Ngomong-ngomong tentang burung merpati, siapa yang tidak kenal dengan burung satu ini? Burung yang sangat mudah kita temui di lingkungan sekitar kita ini memang sangatlah populer di Indonesia, persebaran populasi burung merpati di Indonesia pun sudah sangat banyak sekali.

foto: instagram @main_merpati

Burung merpati umumnya di pelihara sebagai hewan peliharaan dan bukan untuk di konsumsi, burung ini termasuk salah satu burung hias karena mempunyai bulu yang sangat cantik dan indah. Selain itu, beberapa orang juga memelihara merpati karena hobi dan senang bermain dengan merpati.



Ada banyak komunitas pecinta burung merpati yang tersebar di berbagai macam wilayah, hal ini dibuktikan dari banyaknya perlombaan burung merpati di setiap daerah. Merawat dan memelihara merpati tidak mengenal batasan usia, anak-anak hingga orang dewasa pun ikut meramaikan dalam memelihara burung merpati.


Burung merpati terdapat beberapa jenis yang berbeda satu dengan yang lain, masing-masing dari jenisnya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang jenis burung merpati yang mampu terbang tinggi. Untuk mengetahuinya, simak artikel ini sampai akhir.


Jenis Merpati Yang Mampu Terbang Tinggi

Merawat burung merpati menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk sebagian orang, sebagai pecinta merpati tentunya sudah mengetahui hal-hal mendasar dalam merawat serta memelihara pertumbuhan dari burung merpati.


Selain hal itu, kita juga harus mengetahui jenis burung yang dipelihara jenis apa saja dan karakteristik dari masing-masing burung apa saja. 


Baca Juga :


Dibawah ini terdapat jenis-jenis burung merpati yang mampu terbang tinggi, barangkali dari teman-teman ada yang langsung ingin membeli dan memelihara burung merpati yang termasuk dalam daftar tersebut.


Berikut ini merupakan jenis-jenis merpati yang mampu terbang tinggi :


1. Merpati Tomrang

Di urutan pertama, jenis merpati yang mampu terbang tinggi adalah Merpati Tomrang. Bagi Anda pecinta merpati, tentunya sudah mengetahui seperti apa merpati Tomrang. Merpati Tomrang biasa juga disebut dengan merpati tinggian, salah satu jenis burung merpati yang dipelihara.


2. American Domestic Show Flight

Selanjutnya, merpati yang dapat terbang tinggi adalah American Domestic Show Flight. Burung ini tumbuh dan berkembang di wilayah Amerika dan merupakan ras tersendiri. Dari kelompok ras burung ini muncul burung yang dikenal sebagai American Domestic Show Flight.


Burung merpati ini dapat terbang tinggi, memiliki ukuran tubuh sedang, memiliki paruh memanjang dan kepala tipis berumbai, namun ada juga yang tidak. Matanya berwarna putih dengan lingkaran yang bagus di tengah mata. 


Burung merpati ini mempunyai kemampuan untuk melihat jauh saat merpati sedang terbang tinggi.


3. Cumulet

Di urutan selanjutnya, ada burung asal Perancis yang bisa terbang tinggi dan juga merupakan salah satu nenek moyang dari merpati Racing Homer yaitu Cumulet. Merpati Cumulet memiliki postur yang moderat namun harmonis. 


Burung ini memiliki ciri-ciri fisik dada yang lebar, sayap yang panjang dan kuat serta kaki yang agak pendek. Bulunya biasanya berwarna putih, dan ada pula yang memiliki bintik-bintik merah di kepala atau leher.


Penutup

Sekian artikel tentang 3+ Jenis Merpati Yang Mampu Terbang Tinggi. Semoga dengan ditulisnya konten artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat serta menambah wawasan baru untuk Anda yang membacanya. 

Terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca dan mengunjungi konten artikel pada situs ini, mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang baik dalam penulisan artikel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan ya.

Post Bottom Ad

Pages